KATA-KATA BIJAK DAN MOTIVASI

GANTI JENIS DAN BENTUK HURUF

Selasa, 18 Oktober 2011

YUK BELAJAR EKONOMI

"Manusia adalah homo economicus (makhluk ekonomi)", demikianlah kata Adam Smith yang dikenal di dunia Barat sebagai Bapak Ilmu Ekonomi. Adam Smith mengartikan manusia sebagai homo economicus ini adalah sebagai makhluk yang melakukan tindakannya karena ingin mengejar kemakmuran bagi dirinya sendiri. Karl Marx mengartikan manusia sebagai homo economicus ini bahwa tindakan manusia lebih didorong oleh motif ekonomi.

Blog ini mungkin adalah satu dari sekian banyak blog yang ingin mengajarkan manusia tentang ekonomi. Dalam hal ini, saya ingin membantu masyarakat melalui blog ini tentang ekonomi, khususnya para siswa/siswi SMU dan mahasiswa/i jurusan ekonomi.

Dalam blog ini, saya juga akan mengajak masyarakat untuk bersikap kritis terhadap pemikiran ekonomi yang berkembang dewasa ini. Berkaitan dengan ini, saya akan memasukkan tulisan-tulisan saya yang merupakan refleksi atau renungan saya terhadap pemikiran ekonomi yang berkembang dewasa ini.

Akhir kata, saya hanya berharap apa yang saya lakukan melalui blog ini dapat membantu mencerdaskan dan mencerahkan masyarakat, serta dihitung sebagai amal ibadah oleh Allah SWT dan mungkin inilah yang terpenting.


Selamat belajar dan sukses.


Administrator dan Kreator


Max Hendrian Sahuleka

(021) 99174815, 081905272919

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Seberapa sukakah anda dengan pelajaran ekonomi ?

HOSTING GRATIS